Inter Milan memenangi pertarungan bergengsi Serie A melawan tamunya Juventus dengan skor 2-0, Sabtu (17/4) dinihari WIB. Tetapi kemenangan itu didapat Inter setelah Juventus bermain 10 orang sejak babak pertama.

Gelandang andalan Juventus Mohamed Sissoko diusir dari lapangan pada menit ke 37 karena mendapatkan kartu kunimg kedua. Kehilangan satu pemain membuat pertandingan berjalan kurang seimbang. Walau begitu tidak mudah bagi Inter bisa menjebolkan gawang Juve yang dikawal Gigi Buffon.

Lewat perjuangan keras akhirnya Inter baru bisa membobolkan gawang tim tamu di pertengahan babak kedua melalui gol yang dicetak Maicon pada menit ke 75.

Pelan tapi pasti, “I Nerazzurri” mengendalikan permainan dan menambah satu gol lagi lewat tendangan Samuel Eto`o di masa injury time. Inter menang 2-0 dan kembali ke puncak klasemen sementara.

“Ini pertandingan sulit dan kami grogi. Namun, yang terpenting kami menang. Kini kami dapat menatap pertandingan lawan Barcelona pada semifinal Liga Champions, Selasa nanti,” ungkap Eto`o usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Inter untuk sementara kembali memimpin di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin atas AS Roma yang baru akan bertanding Minggu (18/4) melawan tuan rumah Lazio.

Jadwal Serie A Italia:
Sabtu (17/4):
Chievo vs Livorno
Minggu (18/4):
Atalanta vs Fiorentina
Bari vs Napoli
Cagliari vs Palermo
Catania vs Siena
Parma vs Genoa
Sampdoria vs AC Milan
Udinese vs Bologna
Lazio vs AS Roma